Selasa, 03 April 2012

Masa Depan ISO 50001 Manajemen Energi Berkembang Menjadi "Draft International Standard"

Energy masa depan ISO 50001 standar untuk manajemen energi baru-baru ini disetujui sebagai Draft International Standar (DIS).
ISO 50001 akan membentuk kerangka untuk tanaman industri, fasilitas komersial atau organisasi untuk mengelola seluruh energi. Target penerapan yang luas di seluruh sektor ekonomi nasional, diperkirakan bahwa standar dapat mempengaruhi hingga 60% dari penggunaan energi dunia.
Dokumen ini didasarkan pada unsur-unsur umum ditemukan dalam semua standar sistem ISO manajemen, memastikan tingkat tinggi kompatibilitas dengan ISO 9001 (manajemen mutu) dan ISO 14001 (manajemen lingkungan). ISO 50001 akan memberikan manfaat sebagai berikut:

  
1.Kerangka kerja untuk mengintegrasikan efisiensi energi ke dalam praktek manajemen
   2.
Membuat lebih baik menggunakan yang sudah ada konsumen energi aset
   3.
Pembandingan, pengukuran, mendokumentasikan, dan melaporkan perbaikan intensitas  energi dan dampak proyeksi mereka pada pengurangan gas rumah kaca (GRK)
   4.
Transparansi dan komunikasi tentang pengelolaan sumber daya energi
   5.
Energi manajemen praktik terbaik dan perilaku manajemen energi yang baik
   6.
Mengevaluasi dan memprioritaskan pelaksanaan baru teknologi hemat energi
   7.
Kerangka kerja untuk meningkatkan efisiensi energi di seluruh rantai pasokan
  
8.Manajemen energi perbaikan dalam konteks proyek pengurangan emisi GRK.
ISO 50001 sedang dikembangkan oleh ISO komite proyek ISO / PC 242, Energi manajemen. Sekretariat ISO / PC 242 ini disediakan oleh kemitraan dari anggota ISO untuk Amerika Serikat (ANSI) dan Brasil (ABNT). Empat puluh dua negara anggota ISO yang berpartisipasi dalam pembangunannya, dengan 10 lainnya sebagai pengamat.
Sekarang bahwa ISO 50001 telah maju ke tahap DIS, badan anggota ISO nasional telah diundang untuk memilih dan mengomentari teks standar selama periode pemungutan suara lima bulan.
Jika hasil pemungutan suara DIS adalah positif, dokumen dimodifikasi kemudian akan diedarkan kepada anggota ISO sebagai Final Draft International Standar (FDIS). Jika suara yang positif, ISO 50001 diharapkan akan diterbitkan sebagai Standar Internasional awal 2011.

0 komentar:

Poskan Komentar

TINGGALKAN SEBUAH KOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons